Tips Memilih Template SEO Friendly Responsive Design

Bagaimana Cara Memilih Template SEO Friendly?

Bagi para blogger pemula pasti sering bertanya-tanya apa sih template SEO friendly responsive itu, mengapa harus memilih template SEO friendly responsive, bagaimana cara membuat template SEO friendly dan apa keuntungan menggunakan template SEO friendly. Sebenarnya tidak ada ramuan khusus yang harus dimasukkan dalam template SEO friendly karena sebuah template harus disesuaikan dengan kriteria yang dianjurkan oleh google dan ditambah trial & error para pakar SEO agar template menjadi lebih baik. Mulai dari loading blog yang cepat, penggunaan heading tag yang sesuai aturan main SEO sampai penggunaan struktur kode yang ringkas. Dengan penyesuaian tersebut maka tidak mengherankan jika penggunaan template SEO friendly cenderung dapat lebih mudah mendatangkan pengunjung dibandingkan template yang menghiraukan salah satu faktor SEO on page tersebut.

Tips Memilih Template SEO Friendly Responsive Design
Template SEO Friendly Responsive Design

Apakah Template SEO Friendly Harus Memiliki Fitur Responsive Design?

Selain memiliki kelebihan diatas template SEO Friendly harus memiliki fitur responsive design karena zaman sekarang perlahan sudah mulai berubah dan sebagian orang mengakses website kita dengan perangkat yang berbeda-beda mulai pakai hp dengan layar 3" hingga tablet dengan layar 10", maka sudah seharusnya kita membuat pengunjung senyaman mungkin dapat mengakses website kita. Sebuah website diharuskan dapat diakses dari berbagai perangkat, karena pemilik website tidak akan tahu pembacanya mengakses websitenya menggunakan perangkat handphone, smartphone atau tablet. Apabila sebuah website tidak memiliki fitur responsive maka akan membuat pengunjung malas membaca lebih jauh karena pengunjung merasa kesulitan dalam membaca isi website kita, akibatnya bounce rate menjadi rendah dan mengakibatkan posisi website menurun.


Bagaimana Cara Mengetahui / Cek Template SEO Friendly Responsive atau Tidak?

Cara mengetahui atau ngecek template blog SEO friendly responsive atau tidak sangatlah mudah, kita tinggal klik menu minimize di kanan atas atau kita kecilkan tampilan browser kita (Google Chrome / Mozilla Firefox) jika template blog mobile friendly responsif maka akan tampak ukurannya mengikuti lebar layar monitor. Cara lebih mudah untuk mengetahuinya kita bisa buka lewat Handphone, Smartphone atau Tablet apakah website tersebut tampil sesuai dengan tampilan pada layar laptop atau bisa juga melalui link website tempat mengecek template responsive sebagai berikut:
1. Google Webmaster
2. Responsive Design
3. Troy Labs




Sekian artikel tentang Tips Memilih Template SEO Friendly Responsive Design kali ini, untuk mendapatkan Template SEO Friendly Responsive Design tanpa susah payah mengatur ini itu lebih baik sobat membeli saja pada para pakar seo yang sudah banyak pengalaman dalam hal tersebut atau jika mau mencoba yang gratisan bisa didapat dengan keyword Download Template SEO Friendly Responsive Gratis disitu akan muncul banyak contoh template yang bisa kita pakai dengan fitur yang tidak kalah dengan template premium.

5 Responses to "Tips Memilih Template SEO Friendly Responsive Design"

  1. saya juga punya blog yang konon templatenya seo friendly tapi pengunjung gak naik2 mas...pusing jadinya..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau visitor naik banyak faktor yang harus dipenuhi selain menggunakan template seo friendly responsive design, diantaranya keyword & judul artikel yang menarik banyak pengunjung

      Delete
  2. Thanks For sharingnya, tadinya gagal bikin SEO. ini baru oke. Hehe..salam kenal Mas

    ReplyDelete
  3. selain template responsive, apa meta tag pada template juga mempengaruhi banyaknya visitor yg berkunjung?

    http://caritaudenganjarimu.ga/

    ReplyDelete
  4. sangat berguna :D
    mampir iyah www.kaneeinfo.blogspot.com

    ReplyDelete